Fosil Fosil Koleksi Charles Darwin

Ngobrol Panas - Fosil Fosil Koleksi Charles Darwin Charles Darwin pada waktu remaja mengoleksi banyak beda fosil,sekitar 160 tahun lamanya,koleksi fosil yang pernah di kumpulkan Charles Darwin di lupakan begitu saja dan tersimpan di dalam sebuah lemari tua yang berdebu. Dari hasil temuan koleksi Darwin yang telah lama terlupakan itu,akan dapat membuka kemungkinan baru bagi teori evolusi. Berbicara tentang fosil,tentunya kita semua sudah tahu, bahwa fosil adalah sebuah benda di jaman purbakala yang di tenukan oleh manusia di jaman sekarang ini.

Fosil Fosil Koleksi Charles Darwin

Waktu itu Darwin sedang berlayar selama lima tahun dengan kapal HMS Beagle. Dan waktu itu di tahun 1830 dia berhasil mengumpulkan banyak fosil di daerah Amerika Selatan,selama perjalanannya. Yang menjadi pondasi teori evolusi, adalah tentang pelajaran tumbuhan dan kehidupan liar, para ahli menyimpulkan, penemuan inilah yang menyinari harapan baru pada periode pembentukan dari diri Darwin. Fosil koleksi milik Darwin itu di temukan oleh Howard Falcon-Lang,dalam bentuk slide dan di press dengan keadaan yang tertata rapi. Sebagian temuan itu masih tertera tanda tangan dari Darwin. Di sebuah lemari tua dengan catatan yang ber-label "unregistered fossil plant" di sebuah ruangan tempat penyimpanan British Geological Survey. Nottinghamshire. Paleontolog di Royal halloway, University of London. Berhasil menemukan koleksi fosil tersebut.

Inilah yang di katakan Howard Falcon-Lang,penemu fosil koleksi milik Charles Darwin, "saya mudah tergoda misteri, jadi saya buka satu laci tersebut. Isinya membuat saya terkejut, di dalam laci itu ada ratusan slide kaca yang indah,dan ada label yang bertuliskan "C. Darwin esq" pada benda pertama yang saya ambil." Howard juga berkata,"ini adalah gambaran mengagumkan tentang masa Darwin berkarya. Ini adalah periode paling menarik dalam sejarah sain,tentang bagaimana terbentuknya pemikiran seseorang yang mengembangkan sebuah teori evolusi dan kemudian mengubah dunia."

Howard Falcon-Lang menemukan koleksi tersebut, sebanyak 314 slide,yang di antara temuan itu, termasuk pula tanaman yang sudah berumur sekitar 40 juta tahun, lamanya, yang berasal dari sebuah pulau terpencil yang berada di daerah lepas pantai, Chile. Selain tanaman yang berusia 40 juta tahun itu, slide yang lainnya menunjukkan jamur pohon yang berukuran raksasa, yang hidup di jaman 400 juta tahun yang lalu, yang menutupi bumi, di saat iklim sangat panas sekali, bahkan, hingga di belahan kutub tidak memiliki es sama sekali. Fosil Fosil Koleksi Charles Darwin
Tag : unik
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Fosil Fosil Koleksi Charles Darwin"

Back To Top