Buah Pisang Dapat Mencegah Stroke

Buah Pisang Dapat Mencegah Stroke

Ngobrol Panas - Buah Pisang Dapat Mencegah Stroke Mungkin banyak yang tidak tahu jika sebenarnya manfaat memakan pisang sangat baik bagi pencegahan suatu penyakit, diantaranya adalah penyakit stroke, yang sering di alami banyak orang di jaman sekarang ini. Pisang di kenal kaya akan kalium yang mampu mencegah stroke. Penemuan terbaru dari penelitian buah pisang, ternyata makan tiga buah pisang tiap hari sangat bagus untuk menjadikan peredaran darah di otak menjadi lebih baik.

Salah satu penyebab terjadinya stroke adalah adanya penggumpalan darah yang terjadi di dalam otak. Para peneliti mengatakan, jika kita mengkonsumsi tiga buah pisang perhari, satu untuk sarapan pagi,satu untuk makan siang dan satu di waktu sore atau di malam hari, itu akan cukup untuk memberikan suplay kalium yang mungkin akan dapat mengurangi resiko terjadinya penggumpalan darah di otak sekitar 21 persen.

Ya,memang dari beberapa studi sebelumnya,pernah menyarankan bahwa pisang merupakan buah yang penting bagi pengendalian tekanan darah serta mencegah kemungkinan terjadinya stroke. namun hasil yang
di dapatkan dari studi sebelumnya tidak selalu konsisten. Penelitian terbaru dari para ilmuwan, mereka menganalisis data dari 11 studi yang berbeda dan menyatukan hasilnya secara keseluruhan. Dalam penelitiannya, mereka menemukan sekitar 1.600 mg asupan kalium setiap harinya dan hasil itu kurang setengah dari jumlah harian yang di rekomendasikan Inggris untuk takaran orang dewasa, hasil asupan itu sudah terbilang cukup untuk mengurangi terjadinya stroke hingga seperlima.

Potasium yang terkandung dalam buah pisang, rata-rata berkisar hingga 500 mili gram potasium yang dapat mengontrol keseimbangan cairan yang ada di tubuh kita dan memungkinkan untuk membantu menurunkan tekanan darah. Denyut jantung yang tidak teratur, diare serta terasa mual,dapat terjadi akibat dari sedikitnya kalium yang di dapatkan di dalam tubuh kita. "Asupan potasium di kebanyakan negara jauh di bawah jumlah yang di rekomendasikan," begitu menurut yang di katakan oleh peneliti dari University of Warwick dan University of Naples.

Studi yang telah di publikasikan dalam "Journal of American College of Cardiology," memberitahukan,jika konsumen makan, makanan yang lebih kaya potasium dan juga mengurangi asupan garam yang mereka konsumsi,akan dapat mengurangi angka kematian, lebih dari satu juta jiwa setiap tahunnya, yang di akibatkan dari penyakit stroke yang banyak terjadi di jaman sekarang ini. Buah Pisang Dapat Mencegah Stroke.
Tag : Kesehatan
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Buah Pisang Dapat Mencegah Stroke"

Back To Top