Beruang Yang Dihormati di Skotlandia

Ngobrol Panas - Beruang Yang Dihormati di Skotlandia Seekor beruang bisa menjadi prajurit,ini merupakan kejadian yang unik,cerita ini terjadi saat perang dunia II,di waktu perang terjadi pasukan Skotlandia mengadopsi seekor beruang coklat yang berasal dari Suriah,pasukan Skotlandia memberi nama Wajtek untuk beruang itu. Beruang itu tergabung dalam pasukan dan di tempatkan di Edinburgh,di Skotlandia. Di saat terjadinya perang dunia II tengah bergolak,Wajtek si beruang coklat ternyata juga ikut membantu pasukan Skotlandia yang di tempatkan di garis depan,Wajtek membantu pasukan dengan membawakan amunisi.

Beruang Yang Dihormati di Skotlandia

Aileen Orr penulis buku Polish War Hero berkata,"Wajtek mengira jika dirinya bukan seekor beruang,tapi dia adalah seorang prajurit tentara yang sedang berada di medan pertempuran."   Aileen juga mengatakan "dia juga melakukan hal-hal yang biasa di lakukan oleh para tentara yang lainnya," kata Aileen Orr.  Wajtek di tinggalkan di sebuah kebun binatang saat pasukan Skotlandia pulang dari medan perang dunia II,saat perang telah berakhir.

"Wajtek menangis seperti layaknya bayi saat tentara meninggalkannya di kebun binatang Edinburgh," katanya.  Sejak para pasukan meninggalkan Wajtek saat perang telah usai,Wajtek menjalani kehidupannya di kebun binatang tersebut layaknya seekor binatang beruang coklat. Wajtek tinggal di kebun binatang dengan menikmati rokok dan bir sembari melambaikan tangannya kepada para pengunjung yang menyapanya.

Wajtek mengakhiri hidupnya (mati) setelah berumur 22 tahun pada tahun 1962. Kini pemerintah Edinburgh merencanakan mendirikan sebuah memorial bagi beruang coklat Wajtek, sebagai seekor beruang prajurit yang pemberani dan di hormati di Skotlandia.

Beruang Yang Dihormati di Skotlandia

Tag : unik
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Beruang Yang Dihormati di Skotlandia"

Back To Top