Pulau Jeju Masuk 7 Keajaiban Dunia

Pulau Jeju Masuk 7 Keajaiban Dunia

Ngobrol Panas - Pulau Jeju Masuk 7 Keajaiban Dunia Kompetisi dari New 7 Wonders of Nature yang selama ini di gelar masih berlanjut,berita ini saya dapat dari detik news yang berhasil saya kutip,mari kita lihat apa saja yang diberitakan dari detik news,dan ini adalah hasil kutipan yang saya ambil dari berita tersebut.

Dari hasil kompetisi New 7 Wonders of Nature kali ini pihak penyelenggara telah mengukuhkan bahwa pulau Jeju yang berada di daerah Korea Selatan pada hari senin kemarin di resmikan sebagai salah satu dari 7 keajaiban yang ada di dunia ini. Pendiri Presiden New 7 Wonders, Bernard Weber, menulis sebuah surat yang berisi pernyataan tentang pulau Jeju bahwa panitia komite New 7 Wonders telah menetapkan pulau sebagai satu bagian dari 7 keajaiban dunia yang telah dipilih ketua komite New 7 Wonders of  Nature," selamat,pulau Jeju sekarang dikukuhkan sebagai salah satu New 7 Wonders of Nature," begitu isi surat tersebut yang ditujukan kepada profesor Chung Un-Chan.

"Mari kita terus bekerja sama dalam persiapan peresmian Resmi,untuk menampilkan pulau Jeju keseluruh dunia serta rencana strategis untuk promosi pulau Jeju menggunakan judul sebagai salah satu New 7 Wonders of Nature," kata Weber pada tanggal 26/12/2011 kemarin. Letak pulau Jeju berada di 130 kilo meter di daerah lepas pantai Korea Selatan,yang lebih menarik dari pulau tersebut karena pulau itu merupakan sebuah pulau vulkanik. Jeju merupakan sebuah pulau terbesar yang mempunyai provinsi terkecil dan mempunyai gunung yang tertinggi,yang bernama Halla-San.  Halla-San sebuah gunung api yang masih aktif yang mempunyai ketinggian 1950 meter dari permukaan air laut.

Pulau Jeju juga terkenal dengan struktur keluarga matriarkal-nya,yang dilambangkan oleh haenyeo,yang berarti laut perempuan,mereka berpenghasilan dari memanen hasil lautan. Menariknya penduduk Jeju mempunyai bahasa dan kebudayaan yang berbeda dengan penduduk daratan Korea yang lainnya.

Sebenarnya telah di umumkan pada bulan November yang lalu tepatnya tanggal 11 Novenber 2011,New 7 Wonders of Nature mengumumkan yang mengacu pada dasar abjad yaitu Amazon,Halong Bay,Iguazu Falls,Pualau Jeju,Komodo,Puerto Princesa Underground River dan Table Mountain. Dan Pulau Jeju adalah yang pertama mendapat pengukuhan di awal waktu, setelah New 7 Wonders of Nature menyelesaikan validasi suara telepon nasional di Korea Selatan.

Sementara dari para peserta kontestan yang tersisa hanya tinggal menyelesaikan beberapa langkah lagi dari tiga langkah penyelesaian proses verifikasi,validasi yakni suara nasional,suara perhitungan konfirmasi global dengan sebuah perusahaan audit independent,dan persiapan serta pelaksanaan upacara peresmian.

Pulau Jeju Masuk 7 Keajaiban Dunia

Tag : Last News, unik
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Pulau Jeju Masuk 7 Keajaiban Dunia"

Back To Top